Malas kuliah

Posted: 9 Oktober 2009 in Matematika dan sains

Setiap hari kuliah sama saja, yang ada hanya tugas,tugas, tugas dan tugas. Di tambah lagi dosen-dosen yang sering terlambat, ‘killer’, membosankan, kaku dan lain sebagainya. Entah mengapa para mahasiswa atau masyarakat kampus jadi malas kuliah. Padahal seharusnya kita kembali pada tujuan kita mengapa kita kuliah, supaya pintarkah? Supaya dapat gelar sarjana kah? Atau supaya bisa membahagiakan orang tua? Semua itu tergantung dari mahasiswa yang bersangkutan. Ada mahasiswa yang berpikiran “ah malas kuliah, soalnya dosennya membosankan”, ada juga yang bilang “kuliah memang bagus, tapi kalau kuliah terus bikin stress”.
Di zaman globalisasi ini ada yang di kenal dengan internet. Jutaan mahasiswa di dunia OL (online, di baca onlain itu bahasa yang sering di gunakan para pengguna internet). Mahasiswa lebih suka OL daripada masuk kuliah. Bahkan ada mahasiswa yang OL sampe larut malam, yang justru membuat dia bangun kesiangan dan jadi malas kuliah.
Pacaran juga menjadi salah satu faktor yang tidak kalah dahsyatnya. Begadang malam, telpon-telponan sampe larut malam. Pas besoknya eh malah ngantuk. Akhirnya bolos kuliah lagi dan yang lebih-lebih kalau berbohong dan mengatakan bahwa sakit, wah itu yang gawat. Sudah malas tukang bohong pula.
Semakin lama kampus semakin ‘membusuk’, baik orang-orangnya maupun sistemnya. Entah apalah yang menjadi alasannya tapi hampir di semua kampus berlaku hal yang sama. Rata-rata mahasiswa jadi malas ke kampus ketika sudah semester atas. Yah di bilang “atas” tergantung juga. Tapi kebanyakan mahasiswa baru itu masih rajin-rajin.

Komentar
  1. wimex mengatakan:

    aku juga males kuliah he..he…

  2. wimex mengatakan:

    kuliah membosankan,capek,ngerjain tugas hrs lembur lagi..aku benci lembur!!!

  3. zakuza mengatakan:

    lama2 ngebosenin… tau gini mnding kursus dah dulu gw.. -_-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s