silaturrahim ke tomohon.

Posted: 7 Mei 2010 in Matematika dan sains

aslm.

hmmm.. tadi saya baru saja silaturrahim ke teman-teman sesama muslim di fakultas ilmu pendidikan unversitas negeri manado. mereka tinggal di asrama putera untuk jurusan PGSD alias pendidikan guru sekolah dasar. ternyata lumayan terpencil juga asrama mereka, kayak terletak di antara hutan belantara (hehe).
ramah-ramah lho orang-orangnya.

di dalam asrama konon kabarnya campuran antara yang muslim dengan yang non muslim. yang unik teman-teman sekalian, pas kita lagi shalat magrib bareng di aula (yang tidak cukup luas tapi cukuplah untuk shalat berjamaah dua shaf yang masing masing shaf bisa tujuh atau delapan orang) tiba-tiba di kamar sebelah ada orang yang nyanyi nyanyi pake guitar lagi eh maksudnya gitar gitu..
yah terpaksa kami sabar aja deh demi menjaga toleransi. ketika di tanya, “yah memang seperti itu setiap hari”, jawab mereka.
hmm luar biasa juga perjuangan kawan-kawan kita yang tinggal di mayoritas yang bukan muslim.
tapi kabar gembiranya sulawesi utara adalah daerah yang paling aman dan paling tinggi tingkat toleransi antar umat beragamanya, bener gak? torang samua basudara.
bangga deh jadi orang sulawesi utara.
terus berjuang teman-teman, jagalah aqidah dan akhlaq agar tetap mulia di mata allah swt. sedungguhnya tidak ada tujuan lain rasulullah saw di utus melainkan untuk menyempurnakan akhlaq yang mulia.
waslm.

salam buat teman2 sumua yang ada di unversitas negeri manado yang tercinta.
silahkan kilik disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s