Fenomena Saat Sholat Jumat

Posted: 29 Juni 2012 in catatan riefu, lucu
Tag:, ,

Berhubung ini hari Jumat, pengen share tentang hal-hal sering kita temui saat shlat jumat. Cekidot!

1. Kotak Amal yang Berjalan

Nah, ini sebenarnya secara pribadi, saya merasa terganggu saat sedang khutbah, terus ada celengan beroda yang lewat. Namun beberapa masjid sangat menyadari akan hal ini. Sehingga kotak amalnya diletakkan di pintu masjid saja.

Herannya kalau di Mall, 5000 itu rasanya kecil. Tapi kalau di Masjid, 5000 rasanya gede banget. Ihihihi.

2. Tidur Saat Khutbah

Hehehe. Adakah yang tahu  kenapa kalau mendengar ceramah terasa ngantuk banget? 😀

3. Shaf Kosong

Satu ini saya sangat heran. Dulu sewaktu kecil saya sering diceritakan oleh orang-orang tua saya bahwa kalau shaf pertama pahalanya dapat unta, ke-2 dapat sapi, ke-3 dapat kambing, ke-4 dapat ayam dan yang ke-5 cuma dapat telur. Kalau yang terakhir dapat telur busuk. Ihihihi.

Barangkali itu cuma cerita sewaktu aku masih kecil. Tapi maknanya adalah semakin di depan semakin banyak pahalanya. Tapi herannya, beberapa jamaah yang datang di awal justru lebih memilih tempat-tempat di belakang. Biasanya dekat dinding, dekat tiang, dekat kipas angin, atau kalau masjidnya punya AC, dekat AC. Hehe.

4. Menyeret Pantat

Jamaah lagi duduk. Di depan ada shaf kosong, dia akan maju ke shaf di depan itu dengan menyeret-nyeret pantatnya (enggan berdiri). Satu shaf, masih normal. Dua shaf, agak aneh. Tapi kalau 5 shaf? Kayak suster ngesot tapi pakai pantat. Hehe.

5. Hilang Sendal.

Hadegh.. memalukan. Tapi apa boleh buat, itulah kenyataannya. Ada pengalaman tentang yang satu ini? Mohon di share. hihihi. “Ambillah yang baik-baik dan tinggalkanlah yang jelek-jelek.” Barangkali itu alasannya. 🙂

6. Anak Kecil yang Bermain

Huft.. ini juga mengganggu sekali kalau sedang khutbah atau sedang shalat. Mohon kepada orang-orang tua bisa menertibkan anaknya kalau  dibawa ke masjid ya? Hehe.

Pernah di suatu jumat ada anak kecil yang pipis! Parahnya lagi, pipis disebelahku. Kemudian pipisnya dibuat berkecipak dengan tangannya lagi. Suasana langsung jadi gak konsen. Segeralah bapak yang membawa anaknya itu kerepotan. Hadegh.. Ihihihi.

Sekian. :p Kalau ada yang lain, mohon dishare ya teman-teman. 🙂

Jika artikel ini bermanfaat, mohon tekan tombol “share this” di bawah agar orang lain bisa merasakan manfaatnya juga. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s