Betapa Ukhuwah Murah Di Zaman Ini

Posted: 14 Juli 2013 in artikelku, catatan harian, catatan riefu
Tag:, , , ,

"Pentingnya Ukhuwah | Silaturahim kewajiban setiap muslim."

“Pentingnya Ukhuwah | Silaturahim kewajiban setiap muslim.”

Zaman sekarang ini ukhuwah sering dielu-elukan. Tapi lebih sering pada kenyataannya banyak orang yang memutuskan ukhuwah hanya karena masalah-masalah yang (mungkin) tidak seserius memutus ukhuwah.

Coba, Teman, mari kita renungkan. Misalkan kita ditipu sahabat kita perihal uang. Katakan jumlahnya ratusan ribu bahkan jutaan. Itu adalah ujian buat kita, pasti. Bisa jadi Allah ingin angkat derajat kita dengan ujian tersebut. Bisa jadi dengan bersabar, justru Allah gantikan semua itu dengan sesuatu yang jaauh lebih baik.

Dalam hal ini kita adalah korban. Bisa dikatakan dengan sedikit tidak halus bahwa kita adalah orang yang teraniaya. Baru menyandang status itu saja kita sudah dimuliakan dengan doa yang terijabah. Masih ingat kan doa orang teraniaya itu gimana. J

Namun, apa yang terjadi, sering orang malah memutus silaturahmi sebab hal itu. “Saya tidak sudih melihat kamu lagi!” sering begitu, atau, “Mulai hari ini kita tidak berteman (bersaudara)!” MaasyaaAllah..

Yang tadinya kita adalah korban, passive person, yang tadinya derajat kita akan ditinggikan oleh Allah Yang Maha Tinggi, kita malah menjadi PELAKUnya. Silahkan digaris bawahi, PELAKUnya. Active person. Yang tadinya derajat kita mau ditinggikan, ini malah jadi  ditinggalkan, yang tadinya Allah ingin jadikan kita mulia dengan bersabar, kita malah jadi orang yang kasar.

Coba renungkan, Teman, memutus ukhuwah sama artinya memutus rezekimu sendiri. Menghalang-halangi potensi yang sudah ada, bahkan mungkin saja membatalkan nikmat yang telah terjalin.

Mari kita jaga ukhuwah. Mari kita bersabar dengan ujian, karena dengan ujian itu Allah kan tinggikan derajat kita.

Salam #Ajaib!

Arif Rahman Igirisa, Ph.E. ( Ingin mengobrol dengan saya? Follow Twitter: @arifigirisa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s