Trik Agar Terasa Ringan Sebuah Tantangan

Posted: 21 Juli 2014 in #NasihatGuruku
Tag:,

Sering kita ketika diberi sebuah tantangan baru, ketika diberi sebuah perintah baru yang kita akan lakukan, atau saat terjebak di sebuah kondisi yang mau tidak mau kita harus melaksanakannya, kita merasa hal itu terlalu berat untuk dilakukan. Sering kita keluhkan: “Duh, terlalu jauh” lah, atau “Terlalu sulit” lah, dan sebagainya dan sebagainya.

Tak jarang juga kita melebih-lebihkan masalah yang kita sedang hadapi. Padahal, Teman, masalah itu tidaklah ‘separah’ yang kita katakan.

Guru saya pernah bernasihat sebuah trik khusus yang dapat membuat apapun dapat menjadi ringan. Apa itu? NIAT!

Kenapa beberapa lain orang asik dengan apa yang dikerjakannya, sementara yang lain tidak menikmati apa yang ia sedang kerjakan? Jawabannya: NIAT. Jika kita niatkan, insyaallah semua jadi mudah, begitu ungkap seorang guru.

Alkisah ada sebuah penjara yang dihuni oleh 4 orang. Yang pertama, seorang pelaku pencabulan. Yang kedua, seorang pembunuh berantai. Yang ketiga ia adalah seorang psikopat dan yang keempat adalah seorang waria.

Di sebuah kesempatan, mereka dilanda rasa jenuh yang luar biasa di dalam penjara. Kemudian mereka bercerita tentang apa yang mereka niatkan untuk segera dilakukan untuk melepas kejenuhan mereka.

Seorang pelaku pencabulan berkata: “Kalau seandainya di depan kita sekarang ini lewat seekor kucing, maka saya akan memperkosa dia!”

“Kalau saya, setelah saya perkosa, akan saya bunuh kucing itu!” si Pembunuh Berantai menimpali.

“Kalau saya, setelah saya perkosa tuh kucing, saya bunuh, terus saya perkosa lagi!” si Psikopat tak mau kalah ia mengungkapkan niatnya apa yang akan dia lakukan jika seekor kucing lewat di depan mereka.

Tiba-tiba dari sudut ruang penjara seorang waria berkata lirih: “Miaaaw… miaaaw…” sambil memperagakan gerakan kucing mencakar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s