Berhentilah Berpikir Positif, Mulailah Berbuat Positif

Posted: 19 Mei 2015 in #NasihatGuruku, artikelku, catatan harian
Tag:, , ,

Banyak motivator yang berkata bahwa berpikir selama apapun, masih lebih baik berbuat sebentar saja. Saya pernah teringat tentang seorang anak kecil yang berorasi di forum PBB, ada sebuah kalimat yang sangat menyentuh darinya: “Kita diingat bukan karena apa yang kita pikirkan, tapi kita diingat karena apa yang kita perbuat.” So, berhentilah berpikir dan segera berbuat sekarang. Tentu hal yang positif.🙂

Mungkin setelah membaca judulnya ada yang protes, “Tapi kan berbuat itu diawali dengan berpikir.” betul, saya bilang, “Tapi kalau berpikir terus, belum tentu berbuat. Gak jalan-jalan dong..” Mwehehe.

Berpikir, silahkan, tapi mbok jangan lama-lama mikirnya. Kalau udah jalan, ya cepat nyampe nantinya. Kalau kebanyakan mikir, malah terlambat jalan. Kalau udah gitu menyesallah kita. Hehe. Namun perlu diingat, poin penting ketika telah action, saat telah berbuat, adalah belajar. Ya, jangan pernah malas untuk belajar.

Ibarat kata kita mau berenang, sudah barang tentu kita perlu belajar. Tapi sepenting-pentingnya belajar, jauh lebih penting prakteknya, kan? Pokoknya se-positif apapun sesuatu dalam pikiran kita (positive thinking), harus bersegera direalisasikan jadi action. Jangan lupa sambil jalan belajar ilmunya biar makin mantap. Sip?🙂

Arif Rahman Igirisa, Ph.E.

Ingin mengobrol dengan saya? Follow twitter saya: @arifigirisa atau silahkan like Fanpage FB: Arif Rahman Igirisa, Ph.E.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s